Langkah Awal Memulai Usaha Dengan Modal Kecil

Langkah Awal Memulai Usaha dengan Modal Kecil

Memulai usaha modal kecil – Merintis usaha bukanlah hal yang mudah mengingat banyaknya pesaing di era globalisasi ini. Menjadi seorang karyawan pun terkadang membuat seseorang merasa jenuh dan ingin mencoba hal baru. Namun, terkadang kendala modal kecil menjadi penyebab seseorang mengurungkan niat menjadi pengusaha muda. Nah, bisakah memulai usaha modal kecil?

Banyak contoh pengusaha sukses yang memulai usaha modal kecil. Pandai menangkap peluang menjadi kunci kesuksesan yang akhirnya berkembang pesat. Selain itu, anda juga bisa memanfaatkan media sosial sebagai lahan jual beli tanpa harus mengeluarkan banyak uang untuk beban iklan. Memiliki usaha sendiri bukan hal yang mustahil lagi asal anda memperhatikan langkah awal menjadi pengusaha berikut ini.

Bagi anda yang merasa kesulitan memulai usaha modal kecil maka perhatikan langkah menjadi pengusaha sukses berikut ini.



  1. Menentukan jenis usaha yang cocok

Anda wajib menentukan jenis usaha yang akan anda ambil. Sebaiknya survey pasar terlebih dahulu untuk mengamati trend yang tengah berkembang. Anda bisa mencoba mencari keunikan tersendiri diantara produk yang berjejalan tersebut agar pasar tertarik melirik hasil karya anda.

  1. Menentukan lokasi penjualan

Bagi anda yang memiliki modal lebih maka bisa mencoba mencari stand yang prospektif untuk mulai melakukan penjualan. Anda bisa memilih lokasi penjualan yang dekat dengan pusat keramaian seperti perbelanjaan atau area perkantoran.

  1. Merencanakan sistem marketing secara matang

Tak hanya penjualan secara offline, penjualan berbasis online menjadi sumber penghasilan fantastis seseorang. Apalagi memulai usaha modal kecil bisa menggunakan kecanggihan perkembangan teknologi dewasa ini. Toh, anda tidak akan mengeluarkan banyak biaya iklan jika menggunakan sistem ini.

  1. Membangun jaringan pasar yang baik

Jika sebelumnya anda hanya menjadi seorang reseller maka anda bisa memulai untuk membuat jaringan tersendiri. Setelah usaha berkembang, anda bisa menjadi seorang agen atau suplier di kota anda. Membentuk jaringan atau mencari reseller untuk barang anda pun bisa dilakukan secara online. Semakin banyak reseller dan dropship yang bergabung maka usaha anda pun akan menjadi maju.

  1. Melakukan pengelolaan keuangan yang baik

Usaha anda semakin maju dan berkembang namun bukan berarti anda bisa berfoya-foya. Sebaiknya anda mulai menentukan rencana jangka panjang termasuk rencana keuangan. Anda bisa mulai melakukan ekspansi usaha yang lebih besar lagi misalnya membuka cabang baru atau melakukan inovasi produk baru. Sebuah usaha perlu survive dengan cara melakukan inovasi baru yang akan tetap disukai masyarakat kebanyakan.

Langkah awal memulai usaha modal kecil tersebut bisa anda coba sendiri. Tak masalah jika anda adalah karyawan kantor karena bisa mencoba menjadi reseller dari sebuah produk tertentu.

Kami Apple Clothing & Creative siap membantu anda mewujudkan usaha anda sendiri. Dengan berbagai macam jasa pembuatan produk konveksi dan merchandise yang kami sediakan, kami dapat bekerjasama dengan anda yang ingin memulai usaha distro/clothing. Anda juga bisa membuat berbagai macam aksesoris dan merchandise menarik yang dapat anda jual kembali. Anda dapat melihat portofolio produk kami, lalu segera hubungi kami untuk informasi yang lebih lanjut. Anda juga dapat dengan mudah menemukan kami di google dengan kata kunci : Konveksi Terbaik di Klaten, Konveksi Terbaik di Boyolali, atau Konveksi Jogja Terbaik dan Termurah.

Sablon Kaos Klaten

Jadi, kelak anda pun bisa menjadi seorang agen produk di kota anda sendiri atau mungkin menjadi pengusaha sukses tanpa harus ngantor lagi, bukan ? Semua berawal dari kemauan untuk segera memulai usaha modal kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *